Sunday, December 4, 2011

Miguel Cotto Menang TKO atas Antonio Margarito

Memang Cotto pernah dikalahkan oleh Margarito di tahun 2008, namun kemenangan Margarito waktu itu dinilai cacat karena Margarito disinyalir menggunakan sarung tinju yang dilapisi bahan yang dilarang. Sekarang, Miguel Cott0-Antonio Margarito bertarung untuk Kejuaraan Tinju Dunia Super Welterheight versi WBA 154 pounds atau 69,9kg. Kedua petinju ini pernah dikalahkan oleh Manny Pacquiao.




Panggung Tinju Amerika Serikat agaknya makin menonjolkan entertainments dan sport, atau Raja Dugem menyebutnya dengan Sportainments, bayangkan selain menampilkan snapshot tinju legendaris yang diiringi dengan musik dan tata cahaya spektakuler, acara pembukaan pertandingan ini juga dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan secara unik.

Pertama lagu kebangsaan Mexico dinyanyikan oleh Erasmo Catarino :



Sedangkan lagu kebangsaan Puerto Rico dimainkan dengan gitar oleh artis Christian Nieves :


Andrea Rosario menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat:




Miguel Cotto telah 38 kali bertanding 36 menang 2 kalai kalah 36 menang 29 Menang KO, dua kali dikalahkan masing-masing oleh Margarito tahun 2008 dan Packman pada tahun 2009 Miguel Angel Cotto lahir pada 29 November 1980.


Cotto dan Margarito sama-sama ortodoks style, kelebihan speed sangat bagus, andalah left hook.
Sebagai catatan Margarito pernah cidera pernah cidera setelah pukulan Pacman merobek pelipis sebelah kannannya.

Berikut ronde demi ronde :
Ronde 1 dan 2 : Cotto unggul tipis, beberapa hook dan uppercut masuk dengan telak
Ronde 3 dan 4 : kedua petinju jual beli pukulan dan bertarung rapat, C meamsukkan pukulan dengan telak, tapi serangan balasan Margarito membuatnya sedikit goyah....Cotto unggul tipis, stadion bergemuruh karena penonton disuguhkab pertarungan menarik
Ronde 5 dan 6 : meski bergerak mundur dan mengelak, Cotto memasukkan pukulan telak
Ronde 7 dan 8 : Cotto masih unggul, mata kanan Margarito cidera
Ronde 9 : clinch yang cerdik, Cotto memasukkan beberapa pukulan telak
Ronde 10 : dokter mnegur mata kana M yang kelopaknya tak bisa dibuka, dihentikan wasit karena mata kanan M tak bisa terbuka kelopaknya TKO

Kedua petinju berhasil menyuguhkan pertandingan menarik dengan produktifitas tinggi 277 pukulan dan hanya 6 clinch.

Sebelum pertandingan Michael Bubble sang MC memberi kesempatan untuk memamerkan foto kenangan antara Joe Frazier dan Muhammad Ali lagu untuk penghormatan kepada mantan Juara Dunia Tinju Kelas Berat Joe Frazier 1944-2011.


Top Rank menampilkan snapshot pertandingan dari para petinju yang menghiasa sejarah Amerika papan atas diantaranya Sugar Ray Leonard, Muhamaad Ali,Julio Cesar Chavez, dan Roberto Duran.

Sebelumnya pada partai tambahan, Brandon Rios menang TKO atas John Murray pada ronde 11 setelah pertarungan yang ketat dan berdarah di kelas Lightweight/Ringan 61,2kg versi WBA.

Istri Cotto happy :

Istri Margarito sewot :





Lokasi : Madison Square Garden